Halaman

Senin, 11 Desember 2017

Yang Harus Diketahui Oleh Parawanita Tentang Penyakit Miom (Tumor fibroid)

Seringkali wanita mengabaikan kesehatan mereka ketika berhubungan dengan organ intim, bahkan ada banyak yang belum tahu tentang berbagai macam penyakit yang bisa menyerang organ kewanitaan, seperti misalnya miom atau tumor fibroid. Padahal lebih dari 70% wanita bisa mengalami penyakit yang menyerang organ kewanitaannya.

1. Miom menjadi salah satu penyakit yang cukup banyak dialami wanita, namun masih belum banyak yang tahu tentang tumor satu ini. Ini dia yang harus kamu ketahui tentang miom.

2. Tumor Fibroid merupakan penyakit umum
Yang dimaksud dengan penyakit umum adalah seringnya penyakit ini terjadi pada wanita. Salah satu penelitian menemukan 70-80% wanita di atas usia 50 tahun mengalami miom atau tumor fibroid ini. Banyak wanita bahkan terkena miom di usia 40 tahun-an.
 
3. Miom bukan kanker
Miom bukan kanker, fibroid ini adalah tumor yang tak berkembang jadi kanker. Tapi miom punya gejala hampir sama dengan kanker uterus langka yang disebut sarcoma. Miom bisa diangkat dengan jalan operasi.

4. Orang Asia berisiko kecil terserang miom
Meski tak ada yang tahu kapan miom akan menyerang, namun sepertinya sebagai wanita Asia kita beruntung, karena wanita ras Afrika-Amerika lah yang punya potensi lebih besar terserang miom, dibanding wanita Asia.

5. Banyak wanita tak menunjukkan gejala
Miom bisa terjadi setiap wanita tapi jika tidak menunjukkan gejala yang aneh, kamu tak perlu mendapatkan penanganan medis. Selama tidak menimbulkan ketidaknyamanan terhadap tubuh, kamu tidak memerlukan pengobatan untuk miom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar